Visi Program Studi PGSD

Menjadi program studi PGSD yang unggul dan berdaya saing Iinternasional berbasis keilmuan etnopedagogi sasambo.

 

Misi Program Studi PGSD

1.) Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dengan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, kebutuhan pengguna lulusan dan kearifan lokal Sasambo.

2.) Meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik para calon guru SD melalui penyelenggaraan program pendidikan dan pengajaran ke-SD-an berbasis Etnopedagogi Sasambo.

3.) Mengembangkan kegiatan pembelajaran yang kreatif dan inovatif berbasis kearifan lokal sasambo yang berorientasi pada pengembangan kompetensi anak didik di SD.

4.) Meningkatkan relevansi jumlah dan mutu penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi pada pengembangan potensi ke-SD-an berbasis Etopedagogi Sasambo.

5.) Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan iklim kerja yang menunjang untuk terselenggaranya Tri Dharma Perguruan Tinggi.

6.) Menerapkan pembelajaran berbasis teknologi informasi dan bahasa asing secara bertahap

7.) Melaksanakan pembelajaran dengan mengedepankan proses yang berakhlak mulia, santun dan beretika serta memberikan layanan bimbingan secara konsisten dan terukur.