Sosialisasi Duta lingkungngan sebagai rangkian kegiatan KBM (Kemah Bakti Masyarakat) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa HMPS PGSD FKIP Unram selama 6 hari dimulai dari tanggal 6-11 Februari 2022 di lokasi Desa Persiapan "Desa Batu Asak" Praya Barat, Lombok Tengah NTB. Kegiatan KBM mengundang Narasumber yang terkait dengan permasalahan yang ada pada Desa persiapan yakni sampah oleh karena itu, HMPS PGSD berkolaborasi dengan Duta lingkungan untuk menangani permasalahan Masyarakat desa Batu Asak Desa Persiapan, Praya Barat, Lombok Tengah.

Kunjungan sekaligus sosialisasi kegiatan HMPS PGSD di dusun Petak. HMPS PGSD melakukan sosialisasi terkait dengan kegiatan yang dilakukan selama kurang lebih satu minggu di desa persiapan Batu Asak lebih tepatnya di Dusun Petak dengan harapan kegiatan yang dilakuka HMPS PGSD mampu berkontribusi di dusun dan di sekolah.


Mengajar di TPQ Dusun Petak. di Desa persiapan Batu Asak terdapat 4 TPQ, dimana HMPS PGSD terjun langsung di empat dusun untuk melakukan kegiatan ngaji bareng di semua TPQ.


Kegiatan belajar mengajar di SD/MI Darul Muhlisin,  sekolah ini Memiliki 2 TK dan 4 ruangan SD.  HMPS PGSD dan HMPS PAUD berkolaborasi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan terjun langsung melakukan kegiatan belajar mengajar di SD/MI dan TK.