ALUR SKRPISI PGSD DAN PGPAUD 

(1)
Pengajuan Judul Skripsi
Sebelum mengajukan Judul, Mahasiswa terlebih dahulu mencari dan menemukan masalah di lapangan tempat/lokasi Penelitian sebagai hasil observasi memperoleh data awal, setelah memperoleh Judul maksimal alternatif sebanyak 3 Judul, kemudian judul tersebut di konsultasikan ke Dosen PA, selanjutnya ke 3 Judul di ajukan melalui link (Pengajuan Judul Skripsi PGSD) dan (Pengajuan Judul Skripsi PGPAUD). Setelah mendapat Pembimbing langkah berikutnya yaitu Penetapan Judul oleh ke 2 Pembimbing dengan membawa Judul pada Lembar Penetapan Judul Skripsi (Download Penetapan Judul Skripsi), Apabila ada Pergantian Judul harus diusulkan kembali ke Dosen Pembimbing (Download Form Pergantian Judul Skripsi).
(2)
Menyusun Proposal
Setelah Pengajuan Judul dan kemudian mendapat Dosen Pembimbing 1 dan 2, selanjutnya Menyusun Proposal (Download Cover/Sampul Proposal Skripsi). Proposal dikonsultasikan di kedua Dosen Pembimbing dimulai dari Dosen Pembimbing 2 kemudian Dosen Pembimbing 1, setiap Bimbingan mahasiswa harus membawa Lembar konsultasi dan harus ditandatangani oleh pembimbing setiap bimbingan berlangsung. Apabila terjadi Pergantian Dosen Pembimbing harus melalui Prosedur dengan konsultasi ke Kaprodi/Sekprodi kemudian mengisi Lembar Pergantian Dosen Pembimbing (Form Pergantain Dosen Pembimbing)
(3)
Ujian Proposal
Setelah Proposal selesai dikonsultasi dikedua Dosen Pembimbing dan mendapatkan tanda tangan Lembar Pengesahan Proposal siap diuji, selanjutnya daftar ujian Proposal (Download Form Permohonan Ujian Proposal) ke (Pak Saleh untuk PGSD) dan (Pak Kadek untuk PGPAUD). Selesai Ujian Proposal, apabila ada Revisi segera diselesaikan mulai Dosen Penguji 3, kemudian ke penguji 2 dan terakhir penguji 1, selesai Revisi harus ada tanda tangan ke 3 Penguji di Lembar Persetujuan Proposal Skripsi (Download Form Pesetujuan Proposal) dan juga Lembar Pesetujuan Revisi Proposal  (Download Persetujuan Revisi Proposal File PDF), (Download Persetujuan Revisi Proposal File Word). Selanjutnya Penelitian di tempat masing-masing.  
(4)
Seminar Hasil
Mahasiswa selesai Mengambil dan mengolah Data untuk menyelesaikan BAB IV, V dan VI, selanjutnya Seminar Hasil (Form Permohonan Seminar Hasil). Seminar Hasil dihadiri oleh Pembimbing 1 dan 2 serta Mahasiswa minimal 15 orang. Mahasiswa mengikuti seminar hasil membawa lembar catatan Seminar untuk di tanda tangan oleh salah satu Dosen Pembimbing yang menghadiri Seminar Hasil tersebut. dalam situasi Post Pandemi Covid-19 Seminar Hasil dapat dilakukan secara online tergantung kesepakan dengan Pembimbing.  
(5)
Ujian Skripsi
Ujian Skripsi dapat dilakukan apabila semua syarat ujian sudah terpenuhi salah satunya adalah lulus TOEFL 400 bagi angkatan mulai 2018 (Link Daftar Toefl), apabila semua syarat sudah terpenuhi, berikutnya hasil penelitian yang sudah di seminarkan (Seminar Hasil) dan kedua Dosen Pembimbing menyetujui untuk Ujian Skripsi (Download Form Pendaftaran Ujian Skripsi). Setelah Ujain Skripsi selanjutnya Merevisi dari Penguji 3, Penguji 2 dan Penguji 1, baru kemudian tanda tangan Persetujuan Skripsi, dimulai dari Pembimbing 2 kemudian Pembimbing 1 (Download Form Persetujaun Skripsi), Apabila ada yang tidak memilih ujian Skripsi dapat diganti dengan memasukkan artikel ke Jurnal SINTA 4/3/2/1 atas rekomendasi kedua Dosen Pembimbing. Adapun prosedurnya sama dengan Ujian Skripsi yaitu harus daftar Ujian untuk mendapat 3 Dosen Penguji selanjutnya Artikel yang sudah disusun di Reviwe dan dinilai oleh ke tigas Dosen Penguji baru kemudian Artikel di Publish ke Jurnal SINTA 4/3/2/1, Artikel diakui sebagai pengganti ujian skripsi apabila artikel tersebut sudah di Publish.