Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D., Dekan FKIP Universitas Mataram memberikan sambutan dan wejangan untuk para Yudisiawan dan Yudisiawati.

Yudisium periode Juni 2023 ini sudah dilaksanakan di Gedung DOM UNRAM. Hal ini disebabkan oleh pada periode kali ini tercatat jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium adalah 281 lulusan, yaitu 5 lulusan Magister S2 dan 276 lulusan Sarjana S1. Tercatat jumlah lulusan Cum Laude adalah 46 lulusan, yaitu 8 lulusan dari Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, 2lulusan dari prodi Bahasa Inggris, 4 Lulusan dari Prodi Biologi, 6 lulusan dari prodi Kimia, 26 lulusan dari prodi PGSD, mereka dinyatakan lulus dengan pujian (Cum Laude) dengan masa studi kurang dari 4 tahun. Sebenarnya masih banyak yang memiliki IPK di atas 3,51 namun karena tidak memenuhi seluruh kriteria lulusan cum laude, maka tidak dapat dinyatakan sebagai lulusan cum laude. IPK tertinggi diraih oleh Nina Yulinda dari prodi PGSD dengan IPK 3,91.

Dekan FKIP UNRAM Drs. Lalu Zulkifli, M.Si., Ph.D., mengukuhkan 281 Mahasiswa Program Pascasarjana dan Sarjana Tahun Akademik 2022/2023, yang selanjutnya bergabung bersama yudisiawan untuk mengikuti Wisuda pada Bulan Juni 2023. Dalam sambutannya terdapat beberapa poin yang disampaikan oleh Dekan FKIP UNRAM. Pertama, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus pada periode Maret 2023 ini. Kedua, beliau menyampaikan bahwa para lulusan harus menyiapkan rencana-rencana selanjutnya, “karena apa yang terjadi pada hari ini adalah awal baru kehidupan” ungkap beliau. Ketiga, beliau menyampaikan untuk tetap berusaha dan berikhtiar, karena kesuksesan itu berawal dari diri sendiri bukan dari luar. Terakhir, beliau menyampaikan permohonan maaf apabila selama memberikan dan menyediakan fasilitas di FKIP UNRAM kurang maksimal dan mengucapkan terima kasih untuk capaian lulusan pada periode ini yang nantinya mampu menunjang Peningkatan IKU FKIP UNRAM khususnya IKU 1, mengingat pada yudisium periode ini terdapat lulusan yang menyelesaikan waktu studi selama 3,5 tahun, serta mengingatkan bahwa kewajiban lulusan belum selesai dan meminta bantuan untuk seluluh lulusan agar tetap terhubung dengan kampus karena akan dibutuhkan dalam mengisi tracer study untuk meningkatkan layanan FKIP UNRAM.

Dr. Gunawan, M.Pd. (Wakil Dekan Bagian Akademik) dan Muhammad Tahir, M.Sn. (Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan) Membacakan nama-nama Yudisiawan dan Yudisiawati.

Baiq Nilawati Astini, M.Pd. (Ketua Program Studi PGPAUD)

Perwakilan Mahasiswa "Nina Yulinda" Menyampaikan kesan dan pesan

Perwakilan mahasiswa dalam menyampaikan pesan dan kesan adalah Nina Yulinda dari prodi PGSD sebagai peraih IPK tertinggi dengan predikat Cum laude. Isi pesan Nina, yaitu mewakili seluruh lulusan menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa mengantarkan sampai diraihnay gelar sarjana dan permohonan maaf jika ada kesalahan selama berkuliah di FKIP UNRAM. Nina juga berdoa agar seluruh lulusan meraih impian dan kesukseskan yang dicita-citakan.

Acara Yudisium FKIP Universitas Mataram periode Juni 2023 ditutup dengan doa yang disampaikan oleh Dr. Amrullah, S.Pd., M.Pd., Kepala Jurusan Bahasa dan Seni FKIP Universitas Mataram. Doa ini menjadi ungkapan harapan dan keberkahan bagi para lulusan dalam perjalanan mereka ke depan.

FKIP Universitas Mataram bangga atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh lulusan. Harapannya, para sarjana baru ini akan menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan untuk memberikan kontribusi positif dalam masyarakat dan menciptakan masa depan yang lebih baik.