Pelepasan Mahasiswa PGSD PLP di SDN 15 Cakranegara 
Foto bersama Ibu Kepala Sekolah Ibu Khalida Al Idrus S.Pd.I, Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Muhammad Tahir, M.Sn. dan Guru Pamong Elvadwi Sholissafitri,S.Pd.

JIP News. Kegiatan PLP dilaksankan oleh semua perguruan tinggi Keguruan sebagai bentuk pengenalam mahasiswa terhadap lingkungan sekolah. kegiatan PLP kali ini berlokasi di SDN 15 Cakranegara, Pelepasan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2023 oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Muhammad Tahir, M,Sn., kemudian diterima/disambut oleh Ibu Kepala Sekolah Khalida Al Idrus S.Pd.I, Guru Pamong Ibu Elvadwi Sholissafitri,S.Pd. dan semua Guru, dalam sambutannya Kepala Sekolah memberikan wejangan kepada Mahasiswa, bahwa sebgai seorang Guru yang Profesional harus kreatif dalam berkegiatan di sekolah, kegiatan PLP sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin tidak hanya melihat-lihat saja, Beliau memberi analogi "Apabila kita lihat air dikolam renang tentu jangan hanya melihat saja tapi harus berenang supaya kita tau diri kita bisa berenang atau tidak". ini hal yang sangat menarik beliau sampaikan didepan mahasiswa PLP dan para Guru. 

Selain Kepala Sekolah, DPL juga memberikan sambutan, dalam sambutannya Beliau sampaikan terimakasih yang setinggi tingginya kepada pihak sekolah yang sudah menerima Mahasiswa PGSD untuk PLP di SDN 15 Cakranegara, DPL juga menjelaskan mengenai  perbedaan PLP dan PPG, agar dalam pelaksanaan tidak dianggap sama oleh pihak sekolah, selian itu DPL mengingatkan kepada semua Mahasiswa untuk tetap menjaga etika dan almamater Kampus dan menekankan pada pentingnya PLP untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin walapun tidak terlalu lama mulai dari tanggal 6 september sampai 11 November 2023. 

Foto bersama Kepala Sekolah, Guru guru SDN 15 Cakranegara, Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa PGSD FKIP Unram. 

Dokumentasi Hari Pertama Berkegiatan di Sekolah SDN 15 Cakranegara